Tachometer

MINTA PENAWARAN DARI RATUSAN SUPPLIER Tachometer

Anda ingin membeli Tachometer?

1. Segera kirim permintaan beli Anda

2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami

3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Minta Penawaran
Mudah dan Terpercaya
Hemat Waktu
Hemat Biaya
ADS 4
APAKAH ANDA SUPPLIER Tachometer?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

MULAI BERJUALAN


Daftar Harga Tachometer terbaru 2020

Tachometer adalah sebuah alat uji yang dirancang untuk mengukur kecepatan rotasi dari sebuah objek dengan satuan pengukuran putaran per menit (RPM). Tachometer biasa diaplikasikan pada mobil, pesawat, bahkan hingga dunia medis. Seiring dengan teknologi yang semakin canggih, tachometer yang awalnya dibuat dengan dial dan jarum jam, kini sudah banyak diproduksi tachometer digital dengan display, memungkinkan pembacaan numerik lebih tepat dan akurat dibandingkan dengan menggunakan dial dan jarum. Bagi Anda yang membutuhkan alat uji yang satu ini, Anda bisa mendapatkannya hanya di Indotrading! Sebab, Indotrading menyediakan berbagai jenis tachometer mulai dari jenis tachometer optic, tachometer rotor bergigi, hingga tachometer DC dengan harga dan penawaran spesial langsung dari para supplier terpercaya!

|

Jenis-jenis Tachometer

Tachometer diciptakan untuk memudahkan pengukuran rotasi sebuah objek dalam satuan waktu per menit. Ternyata terdapat beberapa jenis tachometer yang perlu Anda ketahu sebelum membelinya. Berikut adalah penjelasan masing-masing jenisnya:

1. Tachometer Optic

Jenis yang pertama disebut dengan tachometer optic yang berfungsi untuk mengukur kecepatan sudut putar. Jenis ini memiliki spesifikasi photosensor untuk mendeteksi jumlah stripe yang telah dilewati sehingga dapat menghasilkan output berupa gelombang pulsa.

2. Tachometer Rotor Bergigi

Sesuai dengan namanya, tachometer jenis ini memiliki sebuah sensor tetap dan sebuah pemutar gerigi, roda, dan bahan besi. Tachometer yang satu ini bekerja dengan cara ketika rotor berputar, maka bagian rotor berbigi yang akan diukur.

3. Tachometer DC

Jenis tachometer yang terakhir adalah tachometer DC yang terdiri dari magnet permanen dan bagian yang berputar terbuat dari koil. Generator DC yang satu ini bekerja dengan memproduksi tegangan keluaran DC yang proporsional dengan kecepatan batang sehingga terjad konversi langsung.

Penggunaan Digital Tachometer

Dalam keseharian, jika Anda masih bingung apa kegunaan dari benda yang satu ini, sebenarnya sudah tidak asing ditemukan dalam kehidupan sehari, hari. Berikut merupakan penggunaan tachometer dalam kehidupan:

1. Untuk kendaraan bermotor

Tachometer biasa dijumpai pada kendaraan bermotor. Tachometer digunakan untuk mengukur kecepatan berputar perangkat mekanik. Unntuk mobil, tachometer biasanya digunakan untuk memantau RPM.

2. Untuk pesawat terbang

Dalam pesawat terbang, terdapat satu tachometer untuk setiap mesin. Dengan menggunakan tachometer terpisah untuk bagian-bagian yang berbeda, pilot pesawat atau awak dapat mengetahui apakah ada masalah dengan bagian tertentu.

3. Untuk keperluan medis

Tak hanya berfungsi untuk kendaraan saja, tachometer juga kerap digunakan untuk menunjang kebutuhan medis. Tachometer dalam dunia medis digunakan unntuk mendiagnosa masalah peredaran darah seperti penymbatan arteri.