Filter

Air Chiller di Surabaya

Jual Air Chiller Multy Compressor System Type: Multy Compressor Chiller System
[Mei 16 , 2019]
Harga : IDR CALL
Min Order: 1
Air Chiller
Multy Compressor SystemType: Multy Compressor Chiller SystemBitzer compressorCarel compressor ManagerModelBBF3-30MBY45MBY60MBY75MBY90MBY105MBY120MBY150MBYSuhu (°C)ET -10°
Penjual :
[Sidoarjo, Jawa Timur]
Response Rate : 90%
3 Tahun

Air Chiller

Air chiller adalah alat perpindahan panas yang menggunakan sistem pendingin dengan tujuan untuk mengurangi hawa panas yang disebabkan dari kinerja mesin industri dengan cara melepaskan panas ke udara luar. Secara umum, fungsi chiller sendiri biasanya dipakai untuk menurunkan suhu panas pada berbagai peralatan mesin seperti mesin injeksi, mesin las, kilang minyak, pembangkit listrik dan produsen pabrik makanan. Mesin pendingin ini juga diciptakan dalam beberapa jenis berbeda, dimana Anda bisa menemukannya secara lengkap dan mudah di Indotrading. 

|

Mengenal Kinerja dari Jenis Mesin Air Chiller

Absorption Chiller

Absorption chiller merupakan sebuah mesin pendingin yang beroperasi melalui absorpsi uap. Di siklus ini proses kerja mesin didukung oleh 4 komponen yakni generator, kondensor, evaporator dan penyerap, kemudian dibantu oleh 2 macam jenis larutan yakni absorben dan refrigeran. Untuk proses tekanan tinggi akan dilalui pada mesin generator dan kondensor, sedangkan tekanan rendah dilakukan pada mesin absorber dan evaporator. Tahap awal akan dilalui dengan memasukkan zat panas pada generator, kemudian gabungan larutan dipisah menjadi  refrigeran dan weak solution.

Kemudian hasil uap yang keluar dari refrigerant akan masuk kembali pada kondensor dan bertransisi menjadi cairan. Larutan tersebut akan masuk ke absorber, dikarenakan perbedaan tekanan antara kondensor dan evaporator, sehingga zat pendingin akan masuk ke dalam evaporator untuk bisa menyerap panas dari air dingin yang terdapat di dalamnya. 

Vapor Compression Chiller

Pada jenis kedua mesin air chiller ini, mula-mula refrigeran akan melewati proses penguapan dengan cara menyerap suhu panas dari air dingin di evaporator. Setelah itu, refrigeran akan keluar dari evaporator melalui proses penguapan namun di satu sisi ia juga akan menghasilkan air dingin.  Dengan kata lain, panas yang ditambahkan pada zat pendingin akan melewati proses tekanan secara konstan yang hasilnya diekstrak ke dalam bentuk air dingin. 

Uap pada refrigeran akan keluar dari evaporator, lalu dikompresi menggunakan kompresor chiller hingga tekanan berubah menjadi tinggi. Hasil refrigeran dalam bentuk kental maupun cair akan keluar dari kondensor kemudian disebarkan melalui katup ekspansi dengan tekanan yang dikurangi hingga tingkat evaporator.

Jual Air Chiller Terlengkap dari Merk Berkualitas di Indotrading

Cuma di Indotrading, Anda bisa mencari berbagai perlengkapan mesin pendingin industri seperti air chiller, air diffusercommercial air conditionerHVAC systemdan masih banyak perlengkapan industri kualitas unggul lainnya. Guna memenuhi kebutuhan bisnis Anda dalam jumlah besar, Anda bisa memanfaatkan fitur pengadaan barang (tender online) yang diajukan ke banyak supplier maupun distributor besar terpercaya di Indotrading. Pastikan pula barang yang dibeli telah dilengkapi jaminan garansi, serta dikirim melalui jasa pengiriman profesional dan terpercaya.