Mesin Pendingin di indonesia

MINTA PENAWARAN DARI RATUSAN SUPPLIER Mesin Pendingin

Anda ingin membeli Mesin Pendingin?

1. Segera kirim permintaan beli Anda

2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami

3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Minta Penawaran
Mudah dan Terpercaya
Hemat Waktu
Hemat Biaya
ADS 4
APAKAH ANDA SUPPLIER Mesin Pendingin?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

MULAI BERJUALAN

Mesin Pendingin

Jual Mesin Pendingin Terbaru & Terlengkap

Kebutuhan mesin pendingin cukup tinggi ditengah masyarakat baik dimanfaatkan untuk usaha maupun rumah tangga. Terutama sebagai tempat penyimpanan berbagai bahan makanan dan minuman. Selain itu, jenis dan kapasitasnya juga berbeda-beda serta disesuaikan dengan harga yang ditawarkan. Berbagai contoh mesin pendingin yang saat ini sering digunakan adalah kulkas, blast freezer, chest cooler dan masih banyak lagi. Bila Anda membutuhkan salah satu di antaranya, dapatkan secara mudah di marketplace terpercaya Indotrading.com.

|

Mengenal Pengertian Mesin Pendingin

Mesin pendingin adalah serangkaian alat yang dapat bekerja agar menghasilkan temperatur dingin. Adapun jenis-jenisnya adalah freezer, kulkas, dan AC. AC memang dikategorikan mesin pendingin tetapi lebih condong digunakan pada ruangan.

Fungsi Mesin Pendingin

Mesin Pendingin memiliki fungsi berbeda sesuai dengan kegunaannya. Untuk jenis freezer dan kulkas berfungsi sebagai pendingin makanan. Adapun yang dapat didinginkan dengan freezer dan kulkas seperti makanan, bahan makanan, minuman, obat-obatan dan batu es.

Sementara pendingin AC berfungsi untuk membuat udara dalam ruangan menjadi dingin. Ketiga jenis pendingin ini sama-sama memiliki fitur pengaturan suhu sehingga dapat digunakan dengan mudah. Dari segi pemakaian juga dapat dioperasikan dalam jangka waktu lama.

Komponen Mesin Pendingin

1. Kompresor

Kompresor merupakan alat dalam mesin pendingin yang bekerja secara dinamis. Misalnya melakukan upaya menghisap diiringi memompa refrigerant agar terjadi sirkulasi atau perputaran. Refrigrant yang berputar normal akan membantu sistem pendinginan tetap stabil.

2. Kondensor 

Kondensor berbentuk jaringan pipa memiliki fungsi sebagai pengembun. Refrigerant yang telah  dipompakan oleh kompresor mengalami penekanan dan mengalir menuju pipa  kondensor.  Refrigerant yang telah mengembun akan menjadi zat cair. 

3.Filter

Filter memiliki fungsi penyaringan refrigrant agar selalu dalam keadaan bersih. Kegunaan filter hanya sebagai penambah saja, jika tidak digunakan juga tidak masalah. Letak filter setelah kondensor.

4. Evaporator 

Evaporator merupakan suatu pipa yang digunakan untuk penguapan. Zat cair berasal dari pipa kondensor akan masuk menuju evaporator tersebut menjadi gas dingin karena penguapan. Selanjutnya gas dingin dari evaporator mengalir menuju kompresor karena hisapan.

Pipa penghisap tersebut akan menghubungkan evaporator dengan kompresor. Fungsinya mengalirkan lagi refrigerant menuju kompresor.

5.Akumulator

Akumulator pada mesin berfungsi untuk penyaringan gas dari wujud cair. Agar refrigrant masuk dalam kompresor hanya dalam wujud gas karena kompresor untuk memompa gas saja. Akumulator ini juga tambahan komponen dan tidak wajib digunakan.

Dapatkan Aneka Mesin Pendingin Secara Lengkap dengan Kualitas Terbaik Hanya di Indotrading

Indotrading, salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai kategori produk terbaik. Menyediakan lebih dari seribu supplier dan distributor. Terdapat pula importir terpercaya yang menjual produk berkualitas unggul. Di sini, Anda dapat memilih berbagai mesin pendingin sesuai kebutuhan. Tidak hanya jual mesin pendingin, tetapi juga barang elektronik lain dengan kondisi baru, canggih dan disertai jaminan garansi resmi. Jadi, sudah siapkan daftar produk yang Anda butuhkan? Segera temukan produknya di Indotrading.com!