Solar Inverter

MINTA PENAWARAN DARI RATUSAN SUPPLIER Solar Inverter

Anda ingin membeli Solar Inverter?

1. Segera kirim permintaan beli Anda

2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami

3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Minta Penawaran
Mudah dan Terpercaya
Hemat Waktu
Hemat Biaya
ADS 4
APAKAH ANDA SUPPLIER Solar Inverter?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

MULAI BERJUALAN


Daftar Harga Solar Inverter terbaru 2020

Solar inverter / inverter tenaga surya atau PV inverter adalah salah satu alat tenaga surya jenis konverter listrik yang mengubah output variabel arus searah (DC) dari panel surya fotovoltaik (PV) menjadi frekuensi utilitas arus bolak-balik (AC) yang dapat dimasukkan ke dalam jaringan listrik komersial atau jaringan listrik rumah. Inverter tenaga surya memiliki fungsi khusus yang disesuaikan untuk digunakan dengan array fotovoltaik, termasuk pelacakan titik daya maksimum dan perlindungan anti-pulau. Ada banyak sekali model dan spesifikasi inverter tenaga surya, untuk mendapatkan berbagai jenis PV inverter yang sesuai dengan yang Anda inginkan, kamu bisa langsung mendapatkannya melalui supplier, distributor, dealer, agen, importir dan semua penjual yang ada di Indotrading dengan harga termurah dengan kualitas terbaik di Indonesia.

|

Jenis-jenis Solar Inventer

Ditinjau dari penggunaan, terdapat tiga jenis solar inventer yang banyak digunakan, di antaranya adalah:

1. Stand-alone

Jenis ini berfungsi untuk merubah arus DC dari panel surya atau baterai, menjadi arus AC. Biasanya, jenis solar inventer ini digunakan untuk sistem off-grid yang bisa berfungsi tanpa harus terkoneksi dengan jaringan listrik lain. Nah, untuk berfungsi secara maksimal, jenis ini membutuhkan Solar Charger Controller (SCC) untuk mengatur charge dan dischare sistem solar panel.

2. Grid-tie

Sama seperti jenis sebelumnya, jenis yang satu ini memiliki fungsi yang sama namun yang membedakannya adalah sumber utama arus DCnya hanya dapat berfungsi jika terhubung dengan jaringan listrik utama dari PLN.

3. Battery back-up

Secara fungsi, jenis ini sama dengan kedua jenis di atas, namun jenis inventer ini sudah dilengkapi dengan komponen charger yang berfungsi mencatu daya baterai dari panel surya.

Cara Memilih Solar Inventer

1. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan, apakah Anda membutuhkan jenis inventer off-grid, grid-tie, atau justru grid-tie dengan baterai
2. Pastikan spesifikasi inverter sesuai dengan desain PV array yang Anda miliki
3. Pastikan kualitas produk dengan memastikan produk memiliki garansi.