Dioda Rectifier

MINTA PENAWARAN DARI RATUSAN SUPPLIER Dioda Rectifier

Anda ingin membeli Dioda Rectifier?

1. Segera kirim permintaan beli Anda

2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami

3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Minta Penawaran
Mudah dan Terpercaya
Hemat Waktu
Hemat Biaya
ADS 4
APAKAH ANDA SUPPLIER Dioda Rectifier?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

MULAI BERJUALAN


Daftar Harga Dioda Rectifier terbaru 2020

Jual dioda rectifier harga terbaik dari supplier dan distributor di Indonesia. Beli dioda rectifier dengan harga terbaru sebagai penyearah tegangan atau arus yang dirancang untuk menyearahkan tegangan dari arus bolak-balik (AC) ke arus searah (DC). Secara umum, dioda rectifier terbuat dari bahan silikon dibedakan menjadi dua macam, yaitu rectifier setengah gelombang dan rectifier gelombang penuh. Keduanya memiliki spesifikasi dan kegunaannya masing-masing. Prinsip dioda penyearah banyak diaplikasikan untuk keperluan catu daya pada rangkaian elektronika seperti handy talkie, televisi, pesawat radio CB, powers supplu, dan lain sebagainya. Jika Anda kebetulan sedang mencari produk dioda penyearah yang bagus untuk berbagai keperluan, kunjungi website Indotrading.com dan temukan ragam produk dari suppliernya langsung!

|

Cara Kerja Dioda Rectifier

Cara kerja dioda penyearah dapat sangatlah sederhana jika dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Kita membutuhkan rangkaian penyearah saat kita membutuhkan tegangan DC dari sumber tegangan AC. Nah, sumber listrik di rumah yang diperoleh dari PLN merupakan tegangan AC sebesar 220 Volt. Untuk dapat dialirkan pada perangkat elektronika sepertti televisi, radio, DVD Player, dan perangkat elektronika lain, tegangan AC tersebut harus diturunkan dan disearahkan terlebih dahulu. Sehingga, disinilah fungsi dari dioda rectifier bekerja.

Jenis-jenis Dioda Rectifier:

Jika Anda akan membeli produk ini, pahami terlebih dahulu mengenai jenis-jenis dioda penyearah yang biasa digunakan untuk aplikasi perangkat elektronika. Berikut merupakan jenis-jenis dioda penyearah yang perlu Anda ketahui, di antaranya adalah:

1. Dioda Penyearah Setengah Gelombang: Penyearah setengah gelombang merupakan rangkaian penyearah yang paling sederhana, yaitu yang terdiri dari satu dioda.

2. Dioda Penyearah Gelombang Penuh: Penyearah gelombang penuh merupakan rangkaian penyearah yang terdiri dari dua dioda.

3. Dioda Penyearah Gelombang Penuh dengan Jembatan: Penyearah Gelombang Penuh dengan Jembatan merupakan rangkaian penyearah yang lebih kompleks, yaitu terdiri dari 4 buah dioda. Meskipun paling kompleks, jenis yang satu ini banyak dipakai karena dianggap lebih kuat dan arus yang dihasilkan lebih rata jika dibandingkan dengan jenis dioda penyearah lainnya.

Komponen pada Rangkaian Dioda Penyearah:

1. Penurun tegangan (transformer)
2. Penyearah (diode)
3. Filter (kapasitor)