Busbar Tembaga

MINTA PENAWARAN DARI RATUSAN SUPPLIER Busbar Tembaga

Anda ingin membeli Busbar Tembaga?

1. Segera kirim permintaan beli Anda

2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami

3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Minta Penawaran
Mudah dan Terpercaya
Hemat Waktu
Hemat Biaya
ADS 4
APAKAH ANDA SUPPLIER Busbar Tembaga?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

MULAI BERJUALAN


Daftar Harga Busbar Tembaga terbaru 2020

Alat Elektronik Alat Listrik Aksesoris Listrik Saklar Panel Assembly Relay Stop Kontak Panel Meter Penangkal Petir Aksesoris Kontaktor Surge Arrester Magnetic Contactor AC Change Over Switch KWH Meter Adaptor AC DC Cable Management Panel Terminal Block Voltage Relay Sekring Switch Selector Sensor Switch Rumah Sekring Control Relay Steker Listrik Temperature Switch Pressure Switch Servo Drive Solid State Relay Relay Timer Relay Sockets Timer Switch Junction Box Current Relay Driver LED Fusible link Plug Top Safety Switches Monitoring Relay Automatic Changeover Switch Solid State Contactor Cable Channel Fitting Lampu MCB Parts Wiring Harness Grounding Rod Motor Starter Optical Proximity Switch Power Relay Box MCB Earth Fault Relay Dimmer Overcurrent Relay Grounding Kit Contactor Coil Inductive Proximity Switches Soft Starter Latching Relay Copper Weak Back Ferrules Phase Failure Relay Control Switch Contact Block Mechanical Sub Assemblies HBC Fuse Terminal Box Magnetic Contactor DC Lightning Counter Bak Kontrol Busbar Tembaga DOL Starter Selector Switch Busbar Support Circuit Protector Disconnecting Switch HG Fuse Safety Fuse Pin Insulator Automatic Transfer Switch Emergency Button Motor Contactor P10 LED Module Safety Relay Switch Breaker Level Switches Motor Protection Relay Busbar Sisir Jump Starter Electric Buzzers Illuminated Switch Light Dimmer Plug Lockout Iron Surface Box Push Button Box Push Button Switch Thermostat Switches Earth Leakage Relay Emergency Stop Push Button
Busbar Tembaga merupakan susunan konduktor yang terbuat dari plat tembaga dalam sebuah panel yang berfungsi untuk mendistribusikan arus listrik. Busbar tembaga pada umumnya memiliki bentuk seperti pelat atau lempengan tembaga persegi panjang maupun berbentuk tabung yang cukup tebal untuk mentuk menghantarkan arus listrik yang cukup besar. Nah, jika Anda tengah mencari produk busbar tembaga yang bagus, Anda bisa mengandalkan Indotrading.com! Kami menyediakan berbagai macam produk busbar tembaga terbaik dari deretan supplier terpercaya di seluruh Indonesia! Dapatkan penawaran terbaiknya sekarang juga!

|

Kelebihan Busbar Tembaga

1. Konduktivitas yang tinggi

Tembaga merupakan konduktor panas dan listrik yang baik sehingga banyak digunakan untuk instalasi panas dan kelistrikan. Hal ini dikarenakan sifat konduktivitas tembaga yang tergolong sangat tinggi. Tembaga memiliki nilai konduktivitas (daya hantar listrik) yang paling besar dibandingkan dengan jenis konduktor lain seperti alumunium, emas, maupun perak.

2. Lebih ekonomis

Meskipun memiliki konduktivitas yang tinggi, tembaga lebih ekonomis dibandingkan dengan konduktor lainnya. Sebut saja seperti perak atau emas. Tak heran jika tembaga banyak digunakan dalam pembuatan alat-alat kelistrikan, busbar salah satunya.

3. Lebih mudah menyerap dan melepaskan panas

Tak hanya menjadi konduktor yang baik, tembaga juga termasuk bahan yang mudah melebur, mudah menyerap panas, dan melepaskan panas sehingga saat dialiri listrik dengan tegangan yang tinggi, bahan tembaga tidak akan mengalami gangguan.

4. Tahan terhadap korosi

Kelebihan lain dari busbar berbahan tembaga adalah daya tahan terhadap korosinya yang tinggi. Tembaga memilki daya tahan tembaga terhadap korosi sangat besar, titik leburnya 1080o sehingga tidak bersifat korosif dan instalasi listrik akan tetap aman.

Jenis-jenis Busbar:

Dilihat dari jenis gardu induk yang akan dipakai, sistem busbar dibagi menjadi beberapa jenis, di antaranya:

1. Ring busbar adalah jenis gardu induk yang busbarnya berbentuk ring. Pada instalasi ini, semua busbar tersambung satu dengan lainnya membentuk cincin.
2. Single busbar adalah gardu yang mempunyai satu busbar dengan sistem gardu induk berada pada ujung sistem transmisi.
3. Double busbar adalah gardu induk yang mempunyai dua busbar. Instalasi yang satu ini sangat efektif untuk mengurangi terjadinya pemadaman beban, khususnya saat melakukan perubahan sistem.
4. One half busbar adalah gardu induk yang mempunyai satu setenhgah busbar. Jenis yang satu ini dipasang pada gardu induk di pembangkit tenaga listrik atau gardu berkapasitas besar.