Biji Plastik

MINTA PENAWARAN DARI RATUSAN SUPPLIER Biji Plastik

Anda ingin membeli Biji Plastik?

1. Segera kirim permintaan beli Anda

2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami

3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Minta Penawaran
Mudah dan Terpercaya
Hemat Waktu
Hemat Biaya
ADS 4
APAKAH ANDA SUPPLIER Biji Plastik?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

MULAI BERJUALAN


Daftar Harga Biji Plastik terbaru 2020

Biji plastik merupakan bahan utama pembuatan produk-produk berbasis plastik. Benda mungil ini sendiri terbuat dari zat bernama Styrene Monomer yang dicampur dengan bahan-bahan kimia lain kemudian melalui proses pemanasan dan pencetakan sehingga membentuk silinder. Material yang satu ini banyak digandrungi karena sangat fungsional untuk menunjang keperluan industri terutama untuk packaging. Material ini memiliki banyak keunggulan di antaranya tahan terhadap panas, bersifat konduktor, dan memiliki massa yang ringan. Selain itu, material ini juga sangat mudah didapat, salah satunya tersedia di Indotrading.com dengan harga yang lebih murah dari supplier terpercaya.

|

Mengenal Jenis-Jenis Biji Plastik

Jenis biji ini memiliki tingkat keamanan tertinggi dibanding jenis biji lain. Umumnya dipakai untuk pembuatan botol minuman, botol detergen, kemasan bumbu makanan dan lain-lain. Sifatnya yang mudah menggelembung menjadikan biji ini menjadi mudah dibentuk. 

Berbeda dengan jenis HDPE, jenis ini sangat tidak disarankan untuk dipakai secara berulang-ulang terutama bila terkena air panas. Hal ini bisa menimbulkan reaksi karsinogenik berbahaya yang menyebabkan kanker. 

Sifatnya yang kaku, tidak mengeluarkan bau dan tahan terhadap bahan kimia membuat jenis biji ini sering digunakan sebagai peralatan laboratorium, alat tulis dan tekstil. Sama dengan HDPE, karakter dari biji ini juga cukup aman untuk dipakai secara berulang. 

  • Plastik PS (PolyStyrene)

Biasanya dipakai untuk pembuatan botol minuman, namun tidak dianjurkan dalam pemakaian berulang karena mengandung zat Styrene yang dapat menyerang kesehatan otak dan organ reproduksi wanita.

  • PVC (Polyvinyl Chloride)

Biji ini kerap digunakan sebagai bahan pembuatan pipa paralon, plastik pembungkus dan botol plastik seperti parfum, detergen atau jerigen minyak. Sayangnya, bahan plastik satu ini memiliki sifat yang tidak ramah lingkungan dan sulit sekali untuk didaur ulang.

  • Polycarbonate

Merupakan jenis bahan plastik yang kuat dan tahan terhadap termal sehingga bahan ini sering dipakai untuk pembuatan atap plastik, dinding plastik atau peralatan rumah tangga lainnya.

Tips Membedakan Biji Plastik Original dengan Daur Ulang

Jika Anda pelaku usaha yang hendak membeli produk ini dan menggunakannya sebagai material industri, Anda perlu membedakan material biji plastik yang tersedia di pasaran. Pasalnya, material benda ini terdiri dari original dan daur ulang. Anda perlu pintar-pintar membedakan keduanya agar tidak salah penggunaan.

1. Biji Plastik Daur Ulang

  • Tekstur lebih kasar

  • Bentuk lebih panjang

  • Biasanya tersemat logo bahwa produk adalah hasil daur ulang atau produk recycle

2. Biji Plastik Original
  • Dari segi visual,  terlihat lebih cerah dan bersih

  • Potongan lebih pendek beberapa mili

  • Lebih halus dan cerah jika diproses di dalam mesin

  • Transparansi bahan dan warna yang diinginkan akan lebih bagus