Mesin

Mesin Las Inverter

Jual Mesin Las Inverter Harga Murah

Mesin las inverter adalah sejenis mesin las yang diperoleh dari hasil pengembangan dari mesin las konvensional yang menggunakan transformator atau koil. Mesin las inverter menggunakan dengan daya listrik yang cukup rendah dibandingkan mesin las teknologi lama. Sistem kerja mesin las inverter adalah yaitu merubah daya listrik menjadi tegangan tinggi, lalu menyimpannya di kapasitor bank, yang kemudian dialirkan ke transformator dan menghasilan 2 kutub yang berfungsi untuk proses pengelasan. Mesin las inverter mempunyai kontrol perangkat lunak untuk mengatur arus listrik sehingga dapat menghasilkan unit mesin las yang sederhana, ringan, sekaligus murah, dibanding dengan menggunakan mesin las sistem transformer.

|

Hal yang Perlu Diketahui dalam Penggunaan Las Inverter

Las inverter dikenal pula sebagai mesin las yang menggunakan listrik dengan  teknologi inverter yang hemat, dimana membutuhkan daya sebesar 450 hingga 1500 watt. Tidak heran bila pemakaiannya sering diandalkan pada pengelasan rumah tangga. Namun, saat pemakaian ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti berikut ini:

  1. Sirkulasi udara kipas pendingin

Mesin inverter las mempunyai sensor bernama thermostat yang berfungsi untuk memberikan keamanan bila terjadi overheat. Saat terjadi panas berlebih maka mesin ini akan dibantu dengan kipas pendingin maksimal sehingga perlu dipastikan bila mesin ini dapat berfungsi dengan baik. 

      2.  Sumber daya listrik stabil

Saat penggunaan, pastikan mesin inverter las telah mengandalkan energi listrik yang stabil. Hindari pemakaian generator set yang tidak dilengkapi perangkat untuk menjaga tegangan listrik tetap stabil. 

      3.  Pemakaian mesin yang berlebihan

Jangan paksakan kinerja mesin secara berlebihan. Misalnya ketika Anda ingin menggunakan untuk membuat kanopi dengan beban daya 900 watt, maka hindari pengelasan secara berlebihan yang dapat menguras kinerja mesin. Karena hal ini bisa mengakibatkan mesin mudah rusak dan tidak awet.

      4.  Kawat las yang sesuai spesifikasi

Pastikan pula Anda menggunakan kawat las yang sesuai dengan spesifikasi mesin. Karena bila tidak sesuai, hal ini bisa memicu terjadi kerusakan. Untuk bisa mengetahui proses kerja yang sesuai, Anda bisa mengikuti instruksi yang ada pada buku panduan. 

Temukan Mesin Las Inverter Harga Murah dengan Pilihan Merk Terlengkap Berkualitas di Indotrading

Mendapatkan supplier dan distributor yang menawarkan mesin inverter las berkualitas, kini semakin mudah dengan hadirnya Indotrading.com sebagai marketplace terbesar dan terpercaya. Anda bisa membeli segala jenis macam jenis mesin las seperti mesin las PPR, las plasma, hingga las potong dengan kualitas yang tak lagi diragukan. Manfaatkan fitur penawaran harga untuk bisa melakukan negosiasi harga dengan pihak penjual secara online, sekaligus mengajukan pengadaan barang bila Anda membutuhkan pemesanan grosir. Ayo, segera kunjungi Indotrading dan temukan produk-produk industri berkualitas dan bergaransi.