Alat Uji Kekerasan Beton

MINTA PENAWARAN DARI RATUSAN SUPPLIER Alat Uji Kekerasan Beton

Anda ingin membeli Alat Uji Kekerasan Beton?

1. Segera kirim permintaan beli Anda

2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami

3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Minta Penawaran
Mudah dan Terpercaya
Hemat Waktu
Hemat Biaya
ADS 4
APAKAH ANDA SUPPLIER Alat Uji Kekerasan Beton?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

MULAI BERJUALAN


Daftar Harga Alat Uji Kekerasan Beton terbaru 2020

Beton merupakan salah satu bahan konstruksi yang sudah umum digunakan untuk membangun gedung, jembatan, jalan, dan lain sebagainya. Beton sendiri dibuat dari capuran agregat halus seperti pasir, agregat kasar seperti kerikil atau batu, atau jenis agregat lainnya dengan ditambah air untuk melunakkan adonan beton. Beton dinilai sebagai pondasi yang kuat sehingga banyak digunakan untuk berbagai aplikasi. Nah, para pekerja konstruksi perlu lho mengecek kekuatan beton agar kualitas beton yang dihasilkannya bagus. Apalagi bagi pekerjaan beton bertulang yang rawan terhadap penyimpangan misalnya kapasitas struktur beton bertulang yang kurang kokoh sehingga dapat berakibat fatal. Oleh karena itu, sangat dianjurkan sekali untuk mengukur kualitas beton maupun tulangan dengan berbagai alat uji kekerasan beton seperti rebar locator, crack depth gauge, rebar corrosion detector, rebar width gauge, dan concrete test hammer.

|

Apa Saja yang Diukur Oleh Alat Uji Kekerasan Beton?

  1. Kerusakan yang disebabkan mutu bahan baik beton maupun tulangan
  2. Penyimpangan dimensi dan konfigurasi baik beton maupun tulangan
  3. Kerusakan yang disebabkan usia, penggunaan atau lingkungan

Jenis-jenis Alat Uji Kekerasan Beton dan Fungsinya

1. Rebar Locator

Alat Uji Rebar Locator merupakan alat uji yang dirancang secara canggih untuk mendeteksi ketebalan lapisan beton dan diameter pada beton. Selain itu, alat ini juga dapat berfungsi untuk menemukan lokas besi pada beton, batu bata, atau bahan non-logam lainnya.

2. Crack Depth Gauge

Alat ini merupakan alat uji yang berfungsi untuk mengukur retakan, baik kedalaman retakan maupun lebar retakan. Alat ini juga ternyata kerap digunakan untuk mendeteksi cacat atau flaw dengan mengandalkan deteksi suara ultrasound materi yang diuji.

3. Rebar Corrosion Detector

Korosi rebar dalam beton dapat mempengaruhi tingkat kekokohan beton sehingga dapat berbahaya bagi keamanan jika dipaksakan. Oleh karena itu, tingkat korosi rebar perlu dievaluasi dan dicek menggunakan rebar corosion detector. Alat ini akan menguji integritas konstruksi sehingga korosi rebar dapat ditemukan dengan mudah.

4. Crack Width Gauge

Alat ini dirancang secara khusus untuk mengukur lebar dan lokasi retak sebelum memulai program monitoring. Alat ini cocok digunakan untuk indoor maupun outdoor karena terbuat dari polycarbonate dengan koefisien termal linear dari 7,0 x 10-5 cm / cm / ° C untuk suhu sekitar antara -30 ° C dan 30 ° C.

5. Concrete Test Hammer

Concrete Test Hammer adalah alat uji palu yang digunakan untuk menganalisis kekuatan tekan sifat beton. Alat ini banyak diaplikasikan dalam berbagai aplikasi, misalnya untuk mengukur deck jembatan, dinding tipis, komponen batu cor, atau komponen kecil.

6. Digital Concrete Test Hammer

Sama dengan jenis di atas, digital concrete test hammer ini mdigunakan untuk menganalisis kekuatan tekan sifat beton. Perbedaannya, alat ini sudah ditunjang dengan teknologi digital yang semakin memudahkan pengguna tanpa harus melakukan pengukuran manual.